Rabu, 14 Maret 2012


Sehat , adalah suatu kebanggaan tersendiri bagi sebagaian orang , knapa demikian ? , yaitu karena masih banyaknya faktor yang membuat kita lupa untuk bersyukur atas nikmat Tuhan YME yang berwujud kesehatan bagi kita sobat. Misalnya , karena kita pelajar yang tak luput dari tugas-tugas sekolah hal ini membuat kita terkadang lupa bersyukur untuk kesehatan yang bisa kita nikmati hingga detik ini .

Nah kali ini kita membahas tentang kesehatan herbal , kebetulan kemarin ada penyuluhan tentang “Kesehatan melalui terapi dan TOGA (Tumbuhan Obat Keluarga)” oleh kak Ryan dari suatu Lembaga kesehatan di Semarang. Tersedia juga buku yang dikeluarkan oleh lembaga tersebut .
Terapi dapat dilakuan sendiri , dari hal tersebut terapi banyak dilakuan oleh lansia. Namun bukan hanya lansia saja yang membutuhkan terapi tersebut . dari muda sampai tua. Nah seperti apa sih terapi itu ?? terapi dilakukan dengan memijit-mijit bagian titik syaraf organ tubuh kita yang berada di telapak tangan dan telapak kaki kita. Jelasnya dapat melihat gambar berikut.

Sedikit informasi , jangan sering melakukan kerokan karena dapat memicu putusnya pembuluh-pembuluh di daerah punggung kita. Lalu jangan memberi balsem pada daerah tubuh yang bengkak akibat keseleo dan lain-lain , karena dapat memicu darah kotor yang berada di bengkakan itu menyumbat pembuluh darah di jantung. Lebih baik mengkompres dengan es , atau air dingin. Terakhir jika terkena luka bakar jangan sampai mengoleskan odol di luka tersebut , karena dapat menginfeksi kulit sampai memicu sel kanker.


Banyak hal yang bisa kita dapatkan dari lingkungan sekitar kita , ya tumbuhan . ternyata tumbuhan-tumbuhan yang biasa kita buang dengan sia-sia itu sangat berguna misalnya Daun lidah mertua , ya tumbuhan ini sangat tumbuh pesat di Indonesia , dan tergolong ekonominya murah , sehingga tak banyak orang yang memelihara tumbuhan ini , namun di Singapura tumbuhan ini seharga 1 Juta rupiah per potnya . khasiat dari daun lidah mertua ini adalah sebagai penangkal radiasi . penawar zat nikotin di ruangan , sampai-sampai jadi bahan untuk merebounding rambut lho , nih resepnya : Daun lidah mertua bagian hijaunya saja di haluskan lalu ditambahkan minyak zaitun secukupnya , setelah itu di oleskan di rambut secara merata. Lalu di catok . dan biasanya metode ini lebih awet daripada catok dengan bahan kimia.


Memang pengobatan atau terapi dengan bahan yang herbal itu prosesnya sangat lama , namun akurat . banyak yang meninggalkan pengobatan atau terapi secara herbal ini , namun masih banyak pula yang menggantungkan kesehatannya dengan bahan alami , alasanya tidak ada sedikitpun efek samping dari bahan alami tersebut. Alasan lainnya karena muranh dan dapat didapatkan dengan mudah di desa , pekarangan rumah dan sebagainya.


G+


DMCA.com Protection Status Protected by Copyscape Plagiarism Detection
PERHATIAN! Jika Anda meng-copy artikel ini, mohon untuk sertakan 1 link aktif dibawah artikel yang mengarah ke halaman ini. Jika tidak, kami akan melaporkannya ke pihak Google untuk memproses Web/Blog Anda. Setiap hari kami mengecheck siapa saja yang mengCopy artikel kami. Terimakasih atas perhatiannya.

0 komentar:

Posting Komentar