Rabu, 07 Maret 2012

Hey kawan , tau kan rokok ? … ya benda beracun yang dapat menyebabkan Kanker luar dan dalam ,. Ya pasti ,. Kanker dalam itu kerusakan organ tubuh seperti paru-paru yang telah terinfeksi oleh adanya gas karbon monoksida dan karbon dioksida, dan sebagainya .. serta dapat merusak sistim anggota tubuh lainya oleh pengaruh Tar , Nikotin dan zat-zat lainnya ,.
bagai mana dengan Kanker luar?? ,. Kanker luar sebenarnya adalah singkatan yang mungkin kalian sudah tau ,. Yapp!! Kanker (Kantong Kering) , selain membawa racun , disampingnya juga bisa “menjebol” kantong kita , so ?? apa sih yang kalian suka dari rokok tersebut ,. Ada perokok pasif dan aktif , perokok aktif adalah perokok yang langsung merokok dari rokok tersebut (mbulet ya ??) , perokok pasif adalah perokok yang menghisap asap rokok dari perokok aktif ,. Nah , sebenarnya perokok pasiflah yang paling dirugikan oleh perokok aktif , benar saja kandungan gas
karbon monoksida dan karbon dioksida yang diterima oleh perokok pasif sekitar 50x dari perokok aktif, sedangkan untuk partikel-partikel lainnya seperti Tar , Nikotin yang dihirup oleh perokok pasif sekitar 500x dari perokok aktif. Jadi kita berhak untuk “mengusir” teman , saudara , bahkan sampai orang tua kita jika merokok di dekat kita , namun tetap dengan bahasa yang baik .


Nah , hubungannya tentang sekolah kita dengan rokok ini adalah pelajarnya sudah mulai merokok , bukan dimulai saat SMA , namun sejak SMP , bahkan ada berberapa yang memulainya sejak SD ,. Apakah bersih teman-teman sekolahmu dari rokok ? , jika anda jawab ya , itu kebohongan besar , di berberapa lingkungan sekolah bahkan jadi tempat “mangkal” para perokok di sekitar kita , di kantin , warung , tempat parkir sampai pada WC dan tempat-tempat sepi lainnya yang jauh dari pantauan guru ,. Walaupun perokok itu lebih dominan pada laki-laki , namun ada juga perokok yang dari kaum perempuan yang merokok ,.


Berikut foto yang kami ambil dari tempat parkir , berberapa putung rokok yang berserakan tersebut masih baru , jadi siapakah yang salah atas kejadian ini ? oknum gurukah ? atau teman-teman kita , sebenarnya gk ada yang perlu kita salahkan ,. Kalian pasti tau guru kita sudah menetapkan Tata Tertib di sekolah kita , namun kesadaran bagi siswa yang perlu kita tingkatkan , banyak hal yang kita bisa untuk membenarkan jalan teman kita salah satunya mengajak teman kita agar tidak melakukan hal serupa lagi , selanjutnya membawa ke kantor BK untuk mengkonsultasikan permasalahan siswa tersebut, jika tidak berhasil cukup diam dan biarkan mereka melakukan hal tersebut hingga mereka merasa malu sendiri tapi tetap kita mengingatkan mereka akan bahaya merokok itu sendiri .


NB : maaf foto yang diambil sengaja tidak di perlihatkan siswa-siswa yang sedang merokok , karena atas ajuan Waka Kesiswaan di sekolah kami.



G+


DMCA.com Protection Status Protected by Copyscape Plagiarism Detection
PERHATIAN! Jika Anda meng-copy artikel ini, mohon untuk sertakan 1 link aktif dibawah artikel yang mengarah ke halaman ini. Jika tidak, kami akan melaporkannya ke pihak Google untuk memproses Web/Blog Anda. Setiap hari kami mengecheck siapa saja yang mengCopy artikel kami. Terimakasih atas perhatiannya.

0 komentar:

Posting Komentar