Rabu, 07 Maret 2012


Setelah 6 bulan sibuk dengan pelajaran dan urusan sekolah lainnya pasti kita butuh refreseing. Setelah menerima rapor pasti sekolah mengadakan liburan,tapi kebanyakan orang-orang khususnya kaum pelajar mengunakan waktu liburan dengan senang-senang tanpa ada keuntungannya. Sekarang banyak sekolah-sekolah mengadakan liburan bersama. Salah satu nya yaitu SMAN 3 Nganjuk, Sekolah ini mengadakan LAGASTRA (Latian Gabungan Ekstra).

Kegiatan Lagastra ini diikuti kurang lebih 230 siswa,yang terdiri dari 6 ekstra yang ada di SMAN 3 Nganjuk. Ekstra-ekstra tersebut antara lain: Pramuka,Paskibra,Pala,PMR,MT (Majelis Ta'lim),EC (Engglish Club),dan tak ketinggalan ekstra Jurnalistik. Kegiatan lagastra ini berlangsung selama 3 hari,2 malam ,tepatnya di kediri. Tempat ini juga salah satu tempat wisata yang berada di Kediri

Dalam waktu 3 hari itu peserta LAGASTRA penuh dengan kegiatan-kegiatan baik kegiatan dari ekstra masing-masing maupun kegiatan dari panitian Lagastra. Banyak game-game seru yang diadakan,bagus nya kegiatan ini adalah para peserta yang 1 ekstra tidak menjadi 1 kelompok namun 1 kelompok dicampur dengan berbagai ekstra,karena itulah liburan ini juga bisa menambah rasa kekeluargaan dari ekstra-ekstra laen. Pada malam terakhir LAGASTRA, para peserta berkumpul untuk menikmati suasana malam hari didaerah pengunungan ini bersama Api Unggun yang membantu menghangatkan tubuh para peserta.

Hari terakhir kegiatan lagastra ini diisi dengan menjelajahi daerah pegunungan ini,dengan beerbagai game-game seru. Di akhir jelajah ini para peserta Lagastra menemui sebuah air terjun yang begitu indah. Selain dengan kegiatan jelajah,para peserta juga ada kegiatan sosialisasi bersama salah satu Anggota Polisi

Selain untuk mengisi hari libur,kegiatan LAGASTRA ini juga bertujuan menambah keharmonisan dan rasa kekeluargaan dari masing-masing ekstra maupun dengan ekstra lain yang ada di SMAN 3 Nganjuk. Kegiatan Lagastra ini juga dilakukan rutin oleh sekolah setelah penerimaan rapor kenaikan kelas.




G+


DMCA.com Protection Status Protected by Copyscape Plagiarism Detection
PERHATIAN! Jika Anda meng-copy artikel ini, mohon untuk sertakan 1 link aktif dibawah artikel yang mengarah ke halaman ini. Jika tidak, kami akan melaporkannya ke pihak Google untuk memproses Web/Blog Anda. Setiap hari kami mengecheck siapa saja yang mengCopy artikel kami. Terimakasih atas perhatiannya.

0 komentar:

Posting Komentar