Jumat, 09 Maret 2012

Apa kabar ?? semoga baik ya ??
Oh iya sebelumnya , SALAM PRAMUKA !. Ok apa kalian masih ingat ada berberapa siswa yang memakai seragam pramuka pas hari-hari dimana kita harus memakai seragam khas ?? ingat ngga? Ok cekidot , tepatnya tanggal 29 Oktober 2011 , ya pasti kalian tau dan melihat berberapa teman kita yang memakai seragam pramuka , hmmmm,,, apa ya yang akan mereka lakukan ?? pastinya ada sangkut pautnya dengan kegiatan pramuka. Nah ! Berkemah , atau biasa disebut Camping, bertempat di Desa Sambikerep , Kec. Rejoso. Oiiya sobat , kegiatan tersebut dinamakan Raimuna , nah kegiatan ini merupakan kegiatan dalam rangka 50 tahun gerakan Pramuka, dan kegiatan ini dilakukan 5 tahun sekali, kata Raimuna sendiri diambil dari bahasa papua lho , yaitu berarti pertemuan antar kepala suku. Nah dalam kegiatan Raimuna ini tiap-tiap pangkalan mengirimkan seluruh ambalannya terbagi menjadi berberapa sangga. Persertanya sendiri dari seluruh penjuru Kabupaten Nganjuk lho sobat.
Oiya sobat , Raimuna ini bertujuan menyatukan seluruh anggota pramuka dari berbagai tempat. Juga menjunjung tinggi gerakan pramuka.

Berikut perserta yang mewakili SMAGA ke Sambikerep .


-Sangga Pa

-Sangga Pi

- Wildan W XI IPA-1

- Ely N.S XI IPA-5

- Lutfi S. XI IPA-5

- Rochmatika M. XI IPA-5

- Eka Fajar S. XI IPA-5

- Yunita XI IPS -1

- Rulldie Y. M XI IPA-5

- Yani XI IPS-2

- Bambang X-3

- Camelia XI IPS-3

- Galih X-3

- Wiwin K XI IPS-3

- Tezar X-3

- Desi X-3

- Yusuf X-3

- Endang M X-3

- Imam X-6

- Maya X-3

- M. Iqbal X-6

- Enggal X-6



Pasti kalian bertanya-tanya , apa sih kegiatan mereka saat di Sambikerep tersebut? , nah ini dia , hari pertama sesampai di area camping siang hari mulai mendirikan tenda , selanjutnya melakukan upacara pembukaan , ISHOMA dan pada malam hari ada pengarahan dari petugas.
Hari kedua , Apel pagi, ISHOMA , dan berberapa pembekalan materi mengenai BAKSOS, dan tentang Kepramukaan. Setelah malam tina ada pemberian materi Kesakaan
Hari ketiga , seperti biasa hanya malam harinya ada acara unik yang dinamakan Kutho Bayu , dimana mereka disana diberi materi tentang Budaya Nganjuk yang menggenakan pakaian adapt Indonesia , yaitu pakaian Batik. Selain itu ada atraksi yang di lakukan oleh semua peserta dari masing-masing pangkalan. Oiya sobat, SMAGA menampilkan tari mayong lho. Nah lebih serunya nih, Bapak Bupati kita , ya Pak Taufiq, menghadiri acara tersebut hingga jm 2 pagi dan menyumbangkan suara emasnya yang membuat semua peserta larut dalam kegembiraan. Ditengah-tengah serunya acara malam kutho bayu pak bupati melempari air mineral pada seluruh perserta raimuna pada saat peserta berjoged ria, yang bertujuan agar meminimalisir debu yang bertebaran. Sebelum acara malam Kutho Bayu dimulai sore harinnya Bapak Bupati mengirimkan 2000 bungkus mie instan yang dibagikan pada perserta sebanyak 2 bungkus , yang akan di masak dan di makan bersama-sama , namun acara tersebut batal dikarenakan pada jam yang di tetapkan Bupati dan Pegawai kabupaten belum dating.
Hari Keempat yah seperti biasa , Apel , ISHOMA , tapi ada yg seru nih sobat, Outbound di siang hari termasuk kegiatan yang membuat tali kekompakkan kita menjadi erat. Nah sore harinya ada upacara penutupan dan pulang.
Nah itulah rangkaian kegiatan yang dilakukan teman-teman kita saat raimuna kemarin . Nah kami berhasil mendapatkan suatu pesan&kesan yang diberikan dari salah satu perserta Raimuna dari SMAGA yaitu , “Acara tersebut jangan pernah musnah dari Kab. Nganjuk karena acara tersebut sangat mendidik mental , fisik , kerjasama dan juga aspek rohani. dijamin seru dan menyenangkan”.

Demikian sobat, sedikit dari kegiatan Raimuna yang berhasil kami liput. Selesai juga pertemuan kita pada artikel yang masih belum ada apa-apannya ini . oiya Happy Anniversary Scouting , SALAM PRAMUKA !!


G+


DMCA.com Protection Status Protected by Copyscape Plagiarism Detection
PERHATIAN! Jika Anda meng-copy artikel ini, mohon untuk sertakan 1 link aktif dibawah artikel yang mengarah ke halaman ini. Jika tidak, kami akan melaporkannya ke pihak Google untuk memproses Web/Blog Anda. Setiap hari kami mengecheck siapa saja yang mengCopy artikel kami. Terimakasih atas perhatiannya.

0 komentar:

Posting Komentar